Bagan bagian-bagian kitab suci Veda

Seberapa luaskah kitab suci Veda?

Untuk mengetahui bagannya secara detail silahkan download di link ini.

Veda menetapkan bahwa ia hanya bisa dipelajari dan dimengerti secara sabda-pramana, mendengar dari sumber  yang  benar dan sah yaitu dari para Acarya (guru kerohanian) secara parampara ( proses menurun/deduktip) dalam garis perguruan (sampradaya) sah dan jelas sebagaimana ditegaskan dalam Bhagavad Gita 4.2;  “evaà paramparä-präptam  imaà räjarñayo viduù  sa käleneha mahatä  yogo nañöaù parantapa” dan Bhagavad Gita 4.32; “evaà bahu-vidhä yajïä  vitatä brahmaëo mukhe karma-jän viddhi tän sarvän  evaà jïätvä vimokñyase”. Karena itu, Veda disebut sruti, pengetahuan yang diperoleh dari mendengar; dan smrti, pengetahuan yang diingat dari cara mendengar.

Kebingungan mempelajari Veda yang sangat luas tersebut? Ikutilah perintah Bhagavad Gita dengan mencari guru kerohanian yang dapat dipercaya dan belajarlah dari beliau.

Special Thanks for Rama (rama_putra_iswara@yahoo.com) yang telah meredesign bagan Veda ini.

53 Comments

  1. Kepada semua sepuh dan yang tahu sejarah pecahnya ISKCON di Indonesia, saya harap bersedia menceritakannya secara mendetail agar kita-kita ini yang baru menapak dan mencoba memahami ajaran filsafat Prabhupada tidak bingung…

    1. Kenapa Ahram Krishna Balaram di Padang Galak memisahkan diri?
    2. Kenapa sekarang tidak disatukan saja?
    3. Apakah ashrama Padang Galak mendasarkan ajarannya pada Prabhupada ataukah tidak?

    Mohon penjelasan sepuh-sepuh semua…. kebingunangan saya mungkin juga di rasakan oleh temen-temen yang lain yang membaca blog ini. Oleh karena itu kewajiban anda-anda yang paham betul untuk menceritakan kronologinya..

    Ditunggu bro and sister tulisan kronologi sampai ashram ini memisahkan diri..

  2. @made
    dak perlu di kupas disini saudara made,coba bro tanya ke asram Gaura Hari Gianyar pd prabhu Wiswambara/prabhu Kisora,mungkin mereka bisa menjelaskannya.

  3. Olderiarifia /

    Kok dikit penjelasannya n’ aku tetep gak ngerti

Leave a Comment

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: