Narayana Smrti Ashram adalah sebuah ashrama Hindu sederhana yang terletak di pinggir timur laut kota Jogja, tepatnya beralamat di Jl. Sudarsan Chakra No.3 Maguwoharjo Yogyakarta yang diresmikan pada tanggal 21 Februari 2003 oleh Bhakti Raghava Swami (Real L. J. Gagnon), seorang sanyasin/guru kerohanian yang berasal dari Ontario, Canada.

Sebagai sebuah sistem parampara, Narayana Smrti berada di bawah naungan Gaudya Vaisnava yang merupakan cabang perguruan Veda dari Brahma Sampradaya. Di Indonesia Gaudya Vaisnava yang juga tergabung dalam The International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) sering kali disebut sebagai disebut aliran Hare Krishna. Namun di dunia Barat garis perguruan Gaudya Vaisnava ini lebih dikenal dengan sebutan Modern Hindu.

[media id=51 width=600 height=450]

Dibawah pimpinan Bapak Budi Raharjo, M.A (Subhananda), Bapak Suryanto, M.Pd (Suryalocana) , Wawan Julianto (Virabhadra) dan dengan di support oleh segenap penghuni lainnya, saat ini disamping sebagai temple dan lembaga pendidikan filsafat Veda, juga difungsikan sebagai tempat studi lintas agama. Tidak jarang beberapa umat agama lain seperti dari UIN Sunan Kali Jaga, Seminari Katolik Kentungan dan beberapa pesantren ikut belajar, berdiskusi dan berdebat filsafat di sini.

Untuk lebih jelasnnya, profile Narayana Smrti Ashram dapat kita lihat sebagaimana video klip sederhana berikut ini.

[media id=50 width=600 height=450]

Untuk anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai Narayana Smrti Ashram, dapat menghubungi langsung ke alamat sebagaimana yang saya sampaikan di atas atau melalui nomor telpon 0274-885794

%d bloggers like this: